Makan di Restoran Hotpot, 4 Pria Ini Alami Kejadian Mengerikan


KARTUVIPQQ -  Peristiwa tidak menyenangkan terjadi di sebuah restoran hotpot di China. Empat pengunjung dikabarikan kerancunan karbon monoksida hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Dikutip dari laman World of Buzz, pria bermarga Wu dari provinsi Zhejiang, China, bersama ketiga temannya pergi ke sebuah restoran hotpot untuk makan bareng.

Pada awalnya terlihat bahwa restoran ini memang sedikit berbeda dari yang lain. Umumnya, restoran hotpot menggunakan kompor di bawah pot, restoran ini menggunakan arang untuk menjaga api tetap menyala.

Hidangan pun datang, mereka berempat mulai menyantap makanan. Namun, tak lama kemudian, pria 30 tahun itu mulai merasakan mual yang tak biasa.

Muntah dan Pusing
Saking mualnya, Wu bahkan tak kuat menahan. Ia tiba-tiba muntah di tempat tersebut. Sementara ketiga temannya merasakan kepala mereka sangat berat dan pusing.

Melihat hal itu, pertugas dan manager restoran langsung nenbawa Wu dan ketiga temannya menuju unit gawat darurat (UGD).

Dari hasil pemeriksaan ternyata Wu dan ketiga temannya mengalami keracunan Karbon monoksida!

Dokter mengungkap bahwa kadar karboksihemoglobin Wu mencapai 30 persen. 20 kali lebih banyak dari kadar normal. Sementara kadar karboksihemoglobin ketiga temannya sekiar 20 persen.

Sangat Berbahaya
Menurut dokter, jika kadar karboksihemoglobin melebihi 50%, akan terjadi penurunan tekanan darah dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Karbon monoksida berbahaya karena dapat melepaskan oksigen di dalam sel darah merah yang menyebabkan keruskan jaringan yang serius.

Berungtung Wu dan teman-tamannya dibawa tepat waktu ke rumah sakit. Dokter pun menjelaskan bahwa di tempat hotpot itu lah mereka keracunan.

Ia menjelaskan bawah karbon monoksida yang dilepas dari arang memenui udara di restoran. Terlebih saat itu jendela tengah ditutup dan tidak ada ventilasi udara.

Mulai sekarang pastikan untuk makan di restoran hotpot dengan ruang udara yang memadai. Terutama juga restoran itu menggunakan arang, Jangan sampai peristiwa itu menimpamu juga.
Share:

0 komentar:

Post a Comment



Entri yang Diunggulkan

4 Titik sensitif wanita yang tersembunyi