Satu Tebakan Lokasi `KKN di Desa Penari' Dibenarkan Penulis Cerita, di Mana?


KARTUVIPQQ -  Cerita horor KKN di Desa Penari yang viral di Twitter membuat banyak warganet menjadi detektif dadakan. Mereka mencoba memecahkan lokasi tempat belasan mahasiswa melaksanakan program KKN menyeramkan tersebut.

Salah satu yang santer beredar adalah netizen yang menduga Desa Penari yang disebutkan tersebut berada di Rawa Bayu, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sang pencerita, Simple Man—seorang warganet di Twitter yang berakun @simplem1378523, membantah cerita yang didengarnya itu penuturan ibu dari teman kuliahnya itu berlangsung di Rowo Bayu.

Namun Simple Man yang sengaja menyembunyikan identitas aslinya itu mengatakan ada satu tebakan netizen yang tepat menyebutkan lokasi kejadian tersebut.

“ Saya tegaskan kejadian itu tidak ada hubungannya di Rawa Bayu,” kata Simple Man di rekaman yang diunggah Raditya Dika di akun YouTubenya, dikutip Sabtu 31 Agustus 2019.

Melihat banyak netizen yang berusaha menjadi tahu lokasi desa dalam cerita KKN dari Penari, Simple Man meminta pengertian untuk tidak mengulik desa tesebut.

Selain menghormati warga di desa itu, dia juga menegaskan takkan pernah membocorkan nama desa yang diceritkannya karena terikat amanat dari narasumber.

“ Ada hal yang harus saya jaga, yaitu amanat,” kata Simple Man.

Ada Tebakan yang Benar
Di video itu, Simple Man mengaku mengikuti komentar netizen yang menerka-nerka lokasi Desa Penari. Bahkan, sampai ada yang berusaha menebak universitas tempat para peserta KKN itu menjalani kuliah.

Dari sejumlah tebakan lokasi desa yang beredar di sosial media, Simple Man mengaku ada tebakan netizen yang benar.

“ Saya jawab, ada. Tapi, saya takkan mengatakan lebih jauh lagi,” kata dia,

Baik Simple Man maupun narasumber akan mengembalikannya kepada pembaca jika ditanya tentang sikap sang penulis tentang kebenaran cerita.

“ Saya tidak bisa mengatakan di mana lokasinya berada. Saya sudah janji kepada narasumber untuk merahasiakan nama, lokasi, dan universitas yang bersangkutan,” kata dia.
Share:

0 komentar:

Post a Comment



Entri yang Diunggulkan

4 Titik sensitif wanita yang tersembunyi