Demi Ilmu Hitam, Pria di Mamuju Jadi Pocong


KARTUVIPQQ - Polsek Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat, menangkap pria berinisial N, karena dianggap menakut-nakuti warga, Selasa, 18 Februari 2020.

Kanit Intelkam Polsek Kalukku, Aiptu Amiruddin menyebut, N mengklaim sedang menjalani ritual menjadi pocong untuk menyempurnakan ilmu hitam yang dia pelajari.

" Berdasarkan laporan masyarakat telah diamankan seorang warga berinisial N umur 42 tahun," kata dia, kepada Liputan6.com.

Amiruddin mengatakan, pelaku N berasal dari daerah Jawa Tengah. N telah tinggal di Kelurahan Kalukku selama delapan bulan terakhir. Berdasarkan pengakuan N, dia sedang melakukan salah satu syarat dari ilmu sesat yang dipelajarinya.

" Pelaku bermaksud memperdalam ilmu hitam dengan menyamar jadi pocong menggunakan kain kafan, dan kain yang digunakan pelaku merupakan duplikat, karena yang asli tidak bisa ia dibawa," ujar dia.

Akibat aksi ini, warga yang melintas di jalan tepatnya di Lingkungan Lebeng, Kelurahan Kalukku, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Selawesi Barat, resah.

" Bahkan ada warga yang terjatuh dan takut lewat di sini. Warga inisiatif menangkap pelaku dan berhasil, sehingga ia babak belur dihajar warga yang sudah emosi," kata Nober seorang warga Lingkungan Lebeng.

Polsek Kalukku Mamuju telah mengamankan pelaku dan hanya diberi surat perjanjian kepadanya untuk tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat.

Sumber: Liputan6.com/Abdul Rajab

Share:

0 komentar:

Post a Comment



Entri yang Diunggulkan

4 Titik sensitif wanita yang tersembunyi