Salam Cinta Kasih Dari Umat Kristiani Sulawesi Selatan Untuk Ustaz Somad


KARTUVIPQQ - Sebagai salah seorang dari sekumpulan penduduk minoritas yang ada di negeri ini.  Yang setiap harinya melakukan aktivit.

Setiap hari kita bisa menerima begitu banyak informasi, baik itu informasi yang kita peroleh di sekitar kita atau pun informasi dari media sosial.

Dan pada kali ini, saya sangat terkejut melihat dan menyaksikan isi video dari seorang ustaz Somad. Yang dengan gamblangnya menghina dan merendahkan simbol dari kekristenan kami.

Pertanyaan yang pertama kali muncul dalam benakku adalah: sebegitu bencinya kah anda terhadap kami?

Terbuat dari apakah hati anda? kok sampai tega yah anda bisa mengerluarkan kata-kata yang begitu menyakiti hati kami, kata-kata yang tidak menunjukkan sama sekali bagaimana cara anda menghormati dan menghargai kepercayaan orang lain.

Ketika saya mendengarkan kata-kata dari ustaz somad yang mengatakan bahwa "Salib" itu setan dan jin kafir. Rasa sedih dan jengkel bertumpuk menjadi satu.

Pernahkah muncul dalam benak ustaz Somad bagaimana jika ustaz Somad berada pada posisi kami, yang selalu dihina dan dikucilkan, sanggupkah ustaz Somad memaafkan dan mengampuni orang seperti kami?

Ustaz Somad yang terhormat, bagi kami umat kristen "Salib" itu sangat berarti bagi kami.

Bukan hanya sekedar simbol belaka, tetapi ketika kami melihat salib itu, kami teringat bahwa kami adalah manusia yang berdosa dan berkat salib itu semua dosa-dosa dan pelanggaran kami terpaku pada salib itu.

Silahkan ustaz Somad menertawakan kami, tapi kami sebagai umat kristen sangat bangga akan salib itu.

Karena kami tahu, kami tidak ditebus melalui kekuatan kami, harta kekayaan kami, status sosial kami, atau pun perbuatan rohani kami.

Tapi kami ditebus dengan harga yang sangat mahal, kami ditebus dengan darah Yesus yang tercurah di salib itu.

Untuk saudara-saudara yang seiman denganku, jangan bersedih dan berkecil hati mendengar dan menyaksikan video dari ustaz Somad.

Karena kita tahu bersama sesuai dengan yang tertulis dalam kitab matius: "Dan kamu akan dibenci semua orang karena nama-Ku, tetapi orang yang bertahan sampai kesudahannya akan selamat". Saudaraku.. doakan dan kasihi mereka yang membencimu, tunjukkanlah bagaimana kasih yang sesungguhnya. Hormati dan hargailah mereka yang tidak seiman dengan kita.

Untuk ustaz Somad yang terhormat, terima kasih karena dengan ini, kami boleh belajar lebih bersabar dan lebih mengasihi saudara-saudara kami yang lain, yang tidak seiman dengan kami.

Kalau boleh memberikan saran, alangkah baiknya sebagai salah seorang pemuka agama, ustaz Somad mengajarkan dan menunjukkan bagaimana cara menghormati dan  menghargai kepercayaan orang lain.

Serukanlah semangat persatuan ditengah-tengah perbedaan kita di negeri ini.

Janganlah menebar kebencian dan penghinaan terhadap kaum tertentu!

Semoga ustaz Somad selalu diberikan kesehatan, diberikan hikmat, dipenuhi sukacita, sehingga cinta kasih bisa terpancar dari dalam diri ustaz Somad.

Sumber : Kiriman Dari Pembaca Gelorabangsa.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment



Entri yang Diunggulkan

4 Titik sensitif wanita yang tersembunyi