Manfaat Sereh, Ternyata Bisa Mengurangi Nyeri Sendi Hingga Meyehatkan Rambut


KartuVIPQQ - Ada ratusan minyak atsiri atau minyak esensial yang tersedia di pasar yang mengklaim semua jenis manfaat. Jika rutin,  menggunakan beberapa minyak ini dapat meningkatkan kualitas rambut dan kesehatannya secara keseluruhan. 

Salah satu minyak atsiri yang bermanfaat untuk rambut adalah dari sereh atau serai. Minyak sereh memiliki banyak manfaat ketika dioleskan ke rambut dan kulit kepala, dan juga memiliki banyak manfaat kesehatan lain yang menjadikannya sangat penting untuk selalu tersedia di rumah. 
Dikutip dari, berikut ini adalah daftar dari banyak manfaat minyak sereh, dan mengapa hijaber harus mempertimbangkan untuk menyimpan sebotol minyak sereh.

1. Minyak sereh membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan

Minyak ini membantu dalam menghilangkan rasa sakit pada otot dan sendi, dan juga dapat membantu meringankan sakit gigi dan sakit kepala.

2. Minyak sereh dapat membantu meningkatkan kondisi mental

Minyak ini sangat membantu bagi mereka yang menderita depresi, stres, kelelahan kronis, dan lain lain. Hanya aroma yang manis dari minyak sereh dapat menjadi meningkatkan ketenangan suasana hati.

3.Minyak sereh efektif menurunkan demam yang sangat tinggi

Minyak sereh terlihat efektif dalam menghambat infeksi bakteri di usus besar, lambung, saluran kemih, luka, sistem pernapasan. Minyak sereh juga membantu menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau mikroba seperti tipus, keracunan makanan, penyakit kulit, malaria, dan lain lain. Campurkan sereh ke dalam secangkir teh hangat, dan nikmati manfaatnya. 

4. Menyegarkan rambut

Saat dioleskan ke kulit kepala, minyak ini bisa membantu rambut agar tetap bersih dan segar. Minyak ini juga membantu kontraksi folikel rambut, sehingga mencegah rambut rontok dengan penggunaan teratur. Shampoo dari minyak sereh juga bisa membantu menebalkan rambut yang tipis. 

5. Mengusir lalat dan serangga lainnya

Gunakan minyak sereh untuk dicampur dalam minyak lain yang bertujuaan mengusir serangga seperti kayu putih, lavender, dan lain lain. Atau bisa juga membakar langsung daun sereh untuk mengusir serangga. 

6. Bisa berfungsi sebagai deodoran 

Oleskan minyak sereh secukupnya di ketiak, selain mencegah bau badan, minyak sereh diyakini bisa membantu mencegah keringat berlebih. Sereh juga bisa membantu mengatasi gangguan kulit seperti jerawat, juga membantu mengecilkan pori-pori.
Share:

0 komentar:

Post a Comment



Entri yang Diunggulkan

4 Titik sensitif wanita yang tersembunyi